Friday, August 29, 2008

Stop the GLOBAL WARMING

Di jaman sekarang global warming (pemanasan global) menyebabkan bencana seperti di Greenland. Pada tahun 2006 es di Greenland mencair pada ketinggian yang lebih tinggi dibanding ketinggian rata-rata selama 18 tahun. Hasil pengamatan harian menunjukkan mencairnya salju di lapisan es Greenland mengalami peningkatan setiap harinya karena global warming. Mencairnya salju di Greenland memberi pengaruh yang sangat besar terhadap luas lapisan es yang terus berkurang dan terhadap tinggi dan dalam lautan diseluruh dunia. Sebagian air yang dihasilkan dari salju yang mencair juga akan mengalir kedalam glacier melalui patahan-patahan dan alur lubang vertikal (moulin), kemudian mencapai lapisan batuan dibawahnya dan melubrikasi (meminyaki, mencairkan) lapisan es diatasnya.

Dengan demikian marilah mencegah terjadinya global warming dari diri kita sendiri karena global warming mengancam dunia kita.


Berikut ini tips – tips untuk mencegah global warming :

  1. Menanam pohon – pohon dan tumbuhan / penghijauan dan melestarikannya di lingkungan sekitar (Agar Bumi kita sejuk dan membantu agar tingkat polusi berkurang).
  2. Mengunakan kendaraan yang ramah lingkungan(yang tidak menimbulkan polusi).
  3. Tidak menggunakan alat yang menggunakan bahan CFC (seperti AC, kulkas, dll yang menggunakan CFC, saat ini ada zat pengganti CFC yang ramah lingkungan)
  4. Selalu berhemat (seperti hemat energi dan jika mengeringkan pakaian jemur di terik matahari).


Skema terjadinya Global Warming


Salah satu penyebab Masalah Global Warming


Akibat Global Warming


No comments: